Mantab.... tidak hanya siswanya yang hebat Gurunya juga hebat
Juara 1 Konten Pembelajaran tingkat SMA/K MA HUT PGRI Kota Pekalongan

By Andi Setianto 25 Nov 2020, 18:48:58 WIB Artikel
Mantab.... tidak hanya siswanya yang hebat Gurunya juga hebat

Gambar : Ibu Evi Oktaviani, S.Pd.


Pekalongan – Evi Oktaviani, S.Pd., guru SMK Negeri 2 Pekalongan mengukir prestasi membanggakan di tingkat regional dengan meraih juara 1 pada Lomba Konten Pembelajaran tingkat SMA/K MA HUT PGRI Kota Pekalongan.

"saya punya impian, ingin mengikuti lomba setidaknya sekali dalam seumur hidup. Dan alkhamdulillah, bonusnya Juara" begitu penuturan guru kelahiran 28 tahun yang lalu ini.

Impian itu kini terwujud berkat kerja keras dan semangat yang tidak pernah padam. Melalui pandemi ini, Bu Evi sapaan untuknya tidak memandang pandemi sebagai penghalang untuk mengajar, melainkan sebagai tantangan baru yang bisa membuat guru menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Di era yang serba teknologi ini, seyogyanya seorang guru dituntut untuk beriringan dalam kemajuan. Salah satunya dalam pembelajaran. Pemanfaatan smartphone sebagai salah satu media pembelajaran dinilai cukup efektif dalam menyikapi kegiatan belajar mengajar di masa pandemi seperti ini.

Berbagai kegiatan workshop pembuatan media pembelajaran berkonten digital memikat para pendidik khususnya Bapak/Ibu guru SMKN 2 Pekalongan untuk membuat video pembelajaran guna menunjang proses belajar mengajar. Hal inilah yang membuat Bu Evi untuk terus berkarya menciptakan berbagai video pembelajaran dengan materi lengkap terkait Bahasa Indonesia mulai dari tingkat X sampai XII yang dibalut dalam kanal youtube pribadi miliknya yakni Ngobrol Bareng Bu Evi.

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment