Meraih Prestasi di Hari Guru
Pahlawan Trofi SMKN 2 Pekalongan

By Evi Oktaviani, S.Pd 26 Nov 2021, 18:49:32 WIB Sekolah Kita
Meraih Prestasi di Hari Guru

Gambar : Penerimaan Trofi di Aula Hotel Pesona


Profesi guru masih menjadi best seller di kalangan masyarakat. Guru seyogyanya adalah seorang yang mengabdikan dirinya kepada masyarakat demi memberikan pendidikan terbaik untuk peserta didik.

Pada Hari Guru Nasional tahun ini (25 November 2021) perayaan hari jadi guru dimeriahkan dengan berbagai jenis lomba dan lainnya di sekolah masing-masing di seluruh Indonesia. Begitu juga di Pekalongan. Perayaan Hari Guru diisi dengan berbagai kegiatan lomba. Salah satu wadah organisasi bagi guru adalah PGRI. Organisasi ini mengadakan sejumlah perlombaan bagi guru, salah satunya Karya Tulis Ilmiah (KTI) Best Practice. Lomba ini diikuti oleh sejumlah guru dari berbagai satuan pendidikan, mulai dari TK hingga tingkat SMA/SMK.

Pada momen bahagia ini, salah seorang guru berprestasi dari SMKN 2 Pekalongan berhasil menyabet juara II Lomba KTI tingkat Kota Pekalongan dengan judul 'Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Keterampilan Menyusun Teks Recount dengan Metode CLBK (Cipta Lagu Berbasis Kata Kerja)' yang diadakan oleh PGRI cabang Kota Pekalongan. Beliau adalah Ms Dwi Ilmiani, M.Pd, seorang guru sekaligus dosen di salah satu universitas di Kota Pekalongan. Banyak cerita unik yang mengiringi kemenangan ini, salah satunya dengan sistem kebut dua malam.

"Awalnya ragu mau ikutan apa endak, karena posisi belum pernah buat best practice, jadwal yang super padat, dan kondisi hamil. Kondisi hamil ini cukup mempengaruhi aktivitas, yang biasanya tahan duduk dari pagi sampai sore, lanjut malam.. sekarang paling hanya kuat beberapa jam. Itupun harus dijeda rehat baru mulai lagi.
Kata temen-temen senior endak papa nyoba aja dulu. Separuh aku @riawands juga support.

Jadilah sistem kebut 2 malam. Best practise pun selesai 15 menit sblm batas pengumpulan.
jam 23.45", Tutur Ms Dwi, dikutip dari laman instagram pribadinya.

Selamat untuk Ms Dwi, terima kasih sudah mengharumkan nama SMKN 2 Pekalongan. Teruslah berkarya, dan tetap menginspirasi lewat karya-karyanya di dunia pendidikan.


Selamat Hati Guru, dari ku untuk semua guru di Indonesia.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment